KARIER JOIN MITRA LOGIN/REGISTER

Dua Software Pengolah Vektor yang Sering Digunakan untuk Membuat Desain

Dalam proses pembuatan desain untuk kebutuhan cetak baik untuk sablon maupun printing, seringkali menggunakan software pengolah vector. Apa itu vektor ? dalam desain grafis vektor adalah suatu objek gambar yang dimana menggunakan sebuah titik koordinat dan rumus tertentu. Sehingga ketika gambar di perbesar tidak akan pecah.

Banyak keunggulan yang didapat ketika melakukan pengolahan desain vektor. Antara lain adalah output file yang tidak terlalu besar, file tidak akan pecah jika diperbesar. Dalam mengolah sebuah gambar atau desain pastinya butuh sebuah software yang mendukung. Sama halnya ketika ingin mengolah desain berbasis vektor butuh sebuah software yang mumpuni atau memiliki fitur fitur yang mendukung. Apa saja software-software tersebut? berikut macam macam software pengolah desain grafis berbasis vektor yang sering digunakan.

Adobe Illustrator

Adobe Illustrator

Adobe Illustrator merupakan salah satu software pengolah desain vektor yang hingga saat ini makin banyak penggunaannya. 

Software ini merupakan software yang dibuat oleh perusahaan Adobe systems. 

Dengan fitur yang sangat lengkap dan memiliki kuatlitas yang sangat bagus bukan hal yang langka jika software ini banyak digunakan oleh para desainer. 

Dengan software ini berbagai desain dapat di buat, dengan fitur yang sangat mendukung inilah yang membuat Adobe Ilustrator mudah digunakan.

Corel Draw

Software pengolah desain berbasis vektor yang kedua yaitu Corel Draw. Aplikasi ini merupakan aplikasi dengan berbagai fitur yang tidak kalah lengkap dengan Illustrator, software ini juga bisa dibilang saingan dari Adobe Illustrator dan termasuk software yang sering digunakan untuk mengolah sebuah desain berbasis vektor.

Pengertian secara umumnya Corel Draw adalah sebuah software atau perangkat lunak yang melakukan editing pada garis vektor. Program ini awal dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang bernama Corel yang berlokasi di Ottawa, Kanada.

Corel Draw sendiri memliki fungsi dan kegunaan yang paling penting untuk mengolah sebuah gambar. Oleh karna itu software ini sering kali digunakan untuk pekerjaan dalam bidang desain, publikasi atau, percetakan dan juga berbagai pekerjaan lainnya yang membutuhkan proses visualisasi.

Memiliki komunitas yang cukup besar di seluruh dunia dan kemudahan software corel dalam koneksi operasi cetak ke berbagai mesin cetak/cutting/dll  membuatnya banyak dipakai oleh orang-orang.

Jadi kamu tim mana?

ILLUSTRATOR atau COREL?

Leave a Comment

Open chat
1
Chat Sekarang
cs gogarmen
Hello ada yang bisa kami bantu?