KARIER JOIN MITRA LOGIN/REGISTER

Cara Merawat Produk kulit Asli dan Sintetis

Produk dengan material Kulit Asli dan Kulit sintetis sangatlah berbeda, bukan hanya karakteristiknya saja tetapi daya tahannya juga menjadi acuan yang membedakan cara merawat kedua produk ini. Nahh bagi anda yang belum mengetahui cara merawat produk kulit asli dan sintetis, Yuk simak baca hingga akhir…

Cara Merawat Produk Kulit Asli

Ada beberapa cara merawat bahan kulit asli yang harus Kamu perhatikan.

1. Produk kulit asli tidak boleh dicuci secara langsung menggunakan air karena rentan merusak tekstur kulit. Jadi, saat anda ingin membersihkannya anda harus menggunakan produk pembersih khusus yang mengandung pelembab sehingga kualitas kulit asli tetap terjaga.

2. Jauhkan produk berbahan kulit asli dengan sinar matahari langsung dan air hujan, jikapun produk kulit asli terkena air hujan Kamu harus segera bersihkan permukaannya dengan lap kering bertekstur lembut. Jangan sampai air hujan terserap pori-pori kulit karena dapat merubah warna dan teksturnya.

3. Saat menyimpan produk berbahan kulit asli haruslah teliti. Kamu harus menjauhkan produk kulit asli dengan tempat yang lembab, sebab kulit asli akan memicu munculnya jamur pada permukaan produk. Jangan lupa menyiapkan silica gel untuk mengatur kelembapan udara pada tempat penyimpanan.

4. Ada baiknya anda menggunakan sering-sering produk berbahan kulit asli secara teratur. Penggunaan rutin dapat memberikan kelenturan dan menghasilkan kilau alami yang lebih natural.

5. Produk dengan material kulit asli tidak boleh dibiarkan dalam waktu yang lama karena kelembapan alaminya akan mengurang secara drastis sehingga terjadi pengelupasan pada permukaannya. Maka dari itu, kamu harus mengoles atau membersihkan dengan produk pembersi khusus untuk menjaga tekstur pada produk kesayangan Kamu.

Cara Merawat Kulit Sintetis

Walaupun produk dengan bahan kulit sintetis sangatlah murah bukan berarti Kamu harus menyia-nyiakannya. Kalau begitu, Ada beberapa cara untuk merawat kulit sintetis, berikut ini caranya.

1. Jauhkan produk berbahan sintetis dari tempat yang panas atau berdekatan dengan api untuk menjaga teksturnya dan warnanya tetap terjaga.

2. Simpanlah produk berbahan kulit sintetis di tempat yang sejuk dan kering. Tempat penyimpanan yang tepat menjadi acuan agar produk tidak rapuh dan mengelupas.

3. Untuk membersihkahkan, siapkah produk khusus untuk kulit sintetis supaya warna dan kelembapannya tetap terjaga.

4. Jikapun tidak memiliki pembersih khusus, Kamu bisa menggunakan air hangat dengan beberapa tetes sabun cuci piring lalu usapkan secara perlahan-lahan. Untuk pengeringan kamu dapat mengeringkannya dengan cara mengangin-anginkan ditempat yang sejuk atau tidak terkena matahari langsung.

5. Gunakan baby oil dan kapas untuk membersihkan noda membandel pada material kulit sintetis.

Nahh, sudah tahukan cara merawat produk kulit asli dan sintetis. Jadi mulai sekarang kamu harus merawatnya dengan baik, tidak peduli sekaya, semahal atau semurah apapun produk yang kamu miliki, jika tidak tahu cara merawatnya sama aja BOONG. Jadi yuk sayangi planet kita dengan produk yang kamu punya.

Baca juga artikel lainnya disini yahh.

Terimakasih:)

Leave a Comment

Open chat
1
Chat Sekarang
cs gogarmen
Hello ada yang bisa kami bantu?