KARIER JOIN MITRA LOGIN/REGISTER

Tips Memilih Seragam Kerja yang Baik

Tips Memilih Seragam Kerja yang Baik

Seragam Kerja biasanya digunakan sebagai identitas sebuah perusahaan, Seragam kerja terdiri 2 macam yaitu seragam kerja kantor dan seragam kerja lapangan.

Walaupun beberapa perusahaan tidak terlalu mementingkan seragam kerja alias membebaskan karyawannya untuk bekerja dengan pakaian bebas asal sopan. Hal tersebut sangat lumrah bagi sebagian perusahaan yang telah menerapkan gaya bekerja ala startup yang tidak terlalu mengatur seragam kerja untuk karyawan.

Tapi, seragam kerja juga menjadi cara bagus untuk mempromosikan Usaha Anda,Lho. Tampilan warna, model dan desain yang baik dapat memberikan citra baik perusahaan. Nahh, buat Anda yang masih bingung memutuskan seragam yang dapat mewakili dan mempromosikan usaha Anda. Yuk Simak!

5 Tips Memilih Seragam Kerja

Jika perusahaan tempat Kamu kerja memberikan kebabasan dalam urusan busana, maka itu merupakan hal yang sangat baik karena Kamu bisa memilih seragam kerja yang sesuai dengan gaya Kamu. Berikut ini tipsnya:

1. Pilih Warna yang Sesuai

Sebelum membuat seragam kamu harus memilih warnanya, car warna seragam yang sesuai dengan bidang pekerjaan atau yang sesuai dengan dengan ciri khas perusahaan. Biasanya setiap perusahaan memiliki warna khas, misalnya biru, kuning, hijau, merah, atau putih.

Jikapun tidak ingin memilih opsi tersebut, Anda bisa memilih warna yang tidak mencolok agar seragam tidak terlihat norak di mata oranglain.

2. Pilih Bahan Sesuai Kebutuhan

Dalam pemilihan bahan, ada baiknya Anda melihat tempat anda bekerja, Jika bekerja di dalam kantor gunakanlah bahan yang tidak tebal tapi berkualitas, Jika kamu bekerja di luar ruangan atau dilapangan gunakanlah bahan yang tebal tapi dingin untuk menjaga tubuh dan memberikan kenyamanan.

Rekomendasi kain yang cocok untuk bekerja diantaranya ialah; kain katun, oxford, flanel, hingga drill.

3. Buat Model Seragam Senyaman Mungkin

Umumnya seragam kerja berbentuk kemeja. Oleh sebab itu, usahakan membuat seragam kerja dengan model kemeja pula. Selain digunakan untuk kerja, kemeja juga bisa digunakan untuk berbagai hal lainnya, seperti; empat kerja, Anda bisa menggunakan kemeja di acara-acara penting, seperti acara keluarga hingga reuni bersama teman-teman kuliah atau sekolah.

4. Aplikasikan Bordir atau Logo Perusahaan

Setiap perusahaan pastilah memiliki Logo sebagai simbol perusahaan itu, dengan mencantumkan logo dapat memperjalas statusmu di perusahaan tersebut.

Saat mencantumkan logo di kemeja ada baiknya perhatikan warna logo dengan warna seragam, pastikan bordir logo mudah dibaca bahkan dari kejauhan. Bordir menjadi pilihan untuk logo ukuran kecil dibelakang atau di depan kemeja.

5. Memilih Konveksi Seragam Terpercaya

Ketika bahan pembuatan seragam kerja yang berkualitas sudah disiapkan, hasil akhirnya bergantung kepada tempat produksi selaku jasa yang membuat seragam kerja.

Jika Anda bingung memilih tempat produksi seragam kerja terpercaya, maka Anda bisa memilih Gogarmen.

gogarmen adalah system produksi pemesanan segala jenis pakaian custom untuk kebutuhan organisasi maupun personal yang mudah diakses dari mana saja, kapan saja yang terintegrasi dengan system pemantauan proses produksi berbasis MOBILE APP sehingga lebih transparan memberikan kepercayaan terhadap konsumen. Dengan gogarmen “keinginan jadi nyata”.

Sudah lebih dari 110000 klien yang senang dengan produk keluaran gogarmen, mulai dari Instansi Pemerintah, Komersil, Organisasi, Komunitas hingga ke Perusahaan telah menjadi Klien kami. Lalu Anda Kapan?

Nahh, itulah beberapa tips dalam memilih seragam kerja yang sesuai dengan pekerjaan. Tips yang sudah bahas di atas bisa gunakan oleh siapa pun, baik itu pemilik usaha maupun para pekerja.

Baca juga: Sejarah Perkembangan Kemeja di Dunia dan Indonesia

Leave a Comment

Open chat
1
Chat Sekarang
cs gogarmen
Hello ada yang bisa kami bantu?