KARIER JOIN MITRA LOGIN/REGISTER

Tips Instan Mengatasi Bau Apek Pada Pakaian yang Sedang di Kenakan

Masalah bau apek sering kali menghambat pekerjaan kita, rasa malu yang tidak tertahankan serta raut wajah yang harus selalu tenang seakan-akan tidak terjadi apa-apa membuat kita gelisah. Padahal baru dikenakan sekali? Padahal baru saja dicuci? Padahal jarang dikenakan Lho? Selalu ada saja keluhan kita terhadap bau apek.

Pertanyaanya apakah ada tips instan mengatasi bau apek pada pakaian yang sedang dikenakan? Jawabannya pasti ada dong, tapi sebelum masuk ke tipsnya saya akan memberikan Informasi kepada teman-teman alasan penyebab pakaian bau apek.

Pertama, Kamu menjemur pakaian tidak kering alias lembab, pakaian lembab dapat memicu timbulnya jamur.

Kedua, Memaksa menyetrika pakaian yang masih basah.

Ketiga, Mencampur pakaian kering dan lembab di satu tempat.

Keempat, Menggantung pakaian yang baru selesai dipakai di tempat lembab.

Kelima, Terlalu lama merendam pakaian sehingga menghasilkan bau busuk yang diserap oleh serat pakaian.

Nahh, mungkin cuma segitu dlu untuk penyebab terjadinya bau apek pada Pakaian Kamu, dan berikut ini tips instan mengatasi bau apek ketika di situasi rumit.

Tips Pertama, Menggunakan Bedak Bayi

Cara pertama ialah menggunakan bedan bayi, cara ini bisa digunakan ketika kamu sedang urgent dan diharuskan mengenakan pakaian yang telah di pakai yang berbau apek. Berikut ini trik penggunaanya;

  • Caranya kamu hanya perlu menuangkan bedak tersebut kedalam pakaianmu, sudah gitu aja.

Cara ini dapat mempengaruhi kelembapan pada pakaianmu dan dapat meredam bau apek sekaligus menjaga tubuhmu untuk tidak iritasi. Tapi, cara ini hanya bisa digunakan ketika kamu memiliki bedak.

Tips Kedua, Menggunakan Minyak Kayu Putih

Selain mengatasi Masuk Angin, ternyata minya kayu putih dapat membantumu menghilangkan bau apek lho. dengan kata lain kamu mengganti bau apek tersebut dengan wanginya minyak kayu putih. Jika dibandingkan dengan bau apek, maka minyak kayu lebih dominan. Berikut ini trik penggunaanya;

  • Pertama, keringkan terlebih dahulu pakaianmu ( Jika masih lembab maka cara ini tidak berguna dan beralihlah menggunakan cara pertama).
  • Setelah kering, tuangkan minyak kayu putih di telapak tangan, lalu oleskan ketempat-tempat paling urgent seperti ketiak dan kera, selebihnya bebas.
  • Sudah gitu aja…

Bisa menggunakan minyak lainnya gk Min? Bisa, terserah kamu mau menggunakan merk yang mana, asal jangan bensin dan parfum saja.

Terakhir, Hindari Penggunaan Parfum

Penggunaan parfum hanya membuat baunya semakin menyengat, ketika bau apek dan parfum menyatu, maka bau yang dihasilkan akan lebih mengerikan dari bau apek sebelumnya.

Oke mungkin sekian tips dan trik untuk menghilangkan bau apek. Jadi menurutmu adakah cara lain untuk menghilangkan bau apek secara instan? Jika ada Chat dikolom komentar yahh.

Baca juga: Tips Memilih Seragam Kerja yang Baik

Leave a Comment

Open chat
1
Chat Sekarang
cs gogarmen
Hello ada yang bisa kami bantu?