KARIER JOIN MITRA LOGIN/REGISTER

Simple! Tata Cara Merawat Tote Bag yang Baik dan Benar

Cara merawat Totebag Model Kanvas sangat berbeda dengan totebag model lainnya. Yahh, karena kita sama-sama mengetahui bahwa bahan yang digunakan untuk membuat totebag sangat lah beragam. Ada yang dari bahan Denim, Goni hingga kulit, semua itu dikreasikan dan memiliki keunikannya masing-masing.

Nahh, maka dari itu mimin akan membagi Tips&Trik merawat Totebag dengan baik dan benar. Yukk kita simak ulasannya.

1. Kosongkan Tote Bag

Sebelum memulai pembersihan, kita harus benar-benar memastikan bahwa didalam totebag sudah tidak ada barang lagi.

2. Jemur Terlebih Dahulu

Setelah mengosongkan isi totebag kita harus menjemurnya terlebih dahulu dengan tujuan menghilangkan lembab dan jamur sebelum masuk ke proses pencucian.

Jemur Totebag sekitar 5-10 menit saja dibawah sinar matahari.

3. Gunakan Detergen Bubuk

Dalam pemilihan detergen lebih disarankan menggunakan detergen bubuk ketimbang detergen cair karena detergen cair dapat merusak serat kain sekaligus membuat kain menjadi lebih kaku.

4. Gunakan Pencucian Manual

Mesin cuci dapat merusak serat kain, selain itu menggunakan mesin cuci tidak dapat membersihkan area-area dalam. Maka dari itu gunakanlah pencucian manual untuk hasil yang lebih maksimal.

5. Gunakan Sikat Pakaian yang halus

Totebag memiliki bahan yang tidak rata atau halus, maka dari itu gunakanlah jenis sikat yang halus untuk menghindari keluarnya benang atau serat yang dimiliki totebag. Kamu bisa menggunakan sikat gigi ( Tapi Lama XD ).

6. Hindari Penggunaan Mesin Pengering

Menggunakan Mesin pengering dapat mempercepat umur kain. Alasannya, saat menjemur kain harus memiliki air diseratnya dengan tujuan mempertahankan serat dari panas matahari.

7. Hindari Menjemur di Bawah Sinar Matahari Langsung

Penjemuran di bawah sinar matahari langsung dapat merusak serat dan warna dari totebag. Maka dari itu disarankan menjemur totebag di bawah balkon misalnya.

8. Gunakan Panas Medium Saat Menyetrika

Tidak semua orang dan tidak semua bahan pembuatan Totebag dapat disetrika, tapi jika Kamu ingin menyetrika totebagmu gunakanlah panas yang medium Okeee.

Nahh itulah urutan cara merawat Totebag dengan baik dan benar… jika ada kesalahan atau masukan jangan lupa chat di kolom komentar yahh :>

Jangan lupa baca artikel lainnya yahh. Klik DISINI

Terimakasih…

Leave a Comment

Open chat
1
Chat Sekarang
cs gogarmen
Hello ada yang bisa kami bantu?