KARIER JOIN MITRA LOGIN/REGISTER

5 Langkah Mudah Membuat Brand Clothing Sendiri

Sobat Gogarmen, memiliki usaha di bidang fashion merupakan salah satu impian sebagian orang. Selain terlihat mudah dijalankan, bisnis di bidang fashion juga merupakan salah satu bisnis yang tak lekang oleh waktu. Semua orang membutuhkan pakaian. Dan semua orang memiliki selera yang unik akan fashion mereka. Selain itu, perkembangan fashion yang cepat memungkinkan banyak peluang terbuka bagi para pelaku bisnis, baik yang sudah berpengalaman, bahkan bagi pemula sekalipun.

            Menjadi reseler dari produk fashion yang sudah ada mungkin bisa menjadi pilihan. Tapi jika Sobat Gogarmen merasa kurang puas hanya memasarkan produk orang lain, atau bahkan sudah memiliki konsep sendiri, kamu bisa mulai membuat brand clothingmu sendiri. Terdengar keren, kan, memiliki brandmu sendiri?

Kaos brand di store
Sumber: Unsplash

            Dengan konsep yang matang dan pengelolaan yang baik, brand buatanmu pasti bisa berkembang pesat di pasaran. Apalagi sekarang ada media sosial yang bisa mempermudah promosi.

            Tapi, jika pengelolaannya kurang baik, seperti bisnis lainnya, bisnis fashion juga bisa gagal. Untuk itu, sebelum memulai bisnis fashion dengan membuat brand clothing sendiri, ada baiknya Sobat menentukan strategi terlebih dahulu. Berikut kami rangkum beberapa tips saat hendak mebuat brand clothing sendiri.

Pengunjung di toko clothing
Sumber: Unsplash
  1. Riset pasar

Riset diperlukan untuk mengetahui kebutuhan pasar, untuk mengetahui produk seperti apa yang sedang in, dan untuk mengetahui seberapa besar peluang kita dalam memasarkan produk kita.

Sobat boleh saja memiliki konsep yang unik, tapi sesuaikan juga dengan kebutuhan pasar. Jangan sampai karena terlalu idealis memegang konsep yang mungkin kita rasa unik, tapi tak sesuai dengan selera pasar, membuat produk dari brand kita kurang laku.

Desain Kaos unik
Sumber: Unsplash
  1. Membuat desain yang bagus, unik, dan berkarakter

Saat ini, bagus saja tidak cukup. Desain yang unik dan berkarakter membuat orang lebih mudah mengingat produk yang kita miliki. Dengan begitu, pemasarannya pun akan lebih mudah.

Clothing store
Sumber: Unsplash
  1. Mencari produsen yang tepat

Apakah memiliki brand clothing berarti Sobat harus bisa membuat pakaian? Atau minimal membuat kaos? Tentu tidak. Sekarang orang yang ingin bisnis kuliner tak harus pandai memasak. Mereka bisa mencari koki untuk urusan dapur sehingga si pemilik usaha bisa fokus ke hal lain. Begitu juga saat Sobat memutuskan untuk membuat brand clothing sendiri. Sobat bisa mempercayakan produksi ke pihak lain sehingga Sobat tinggal duduk manis dan mengurus masalah branding, promosi, pengelolaan keuangan dan lain-lain. Tapi ingat, Sobat harus tetap mengontrol kualitas pakaian yang hendak dijual. Dan yang terpenting, cari produsen yang selain amanah, pengerjaan tepat waktu, kapasitas memadai, juga kualitasnya terjaga. Gogarmen misalnya. Gogarmen berkomitmen menyediakan pelayanan pembuatan segala macam produk garmen yang berkualitas, pengerjaan cepat, juga terasa dekat dengan pelanggan karena cabangnya sudah ada di beberapa kota dan akan terus menambah anak cabang di seluruh provinsi di Indonesia.

clothing store 2
Sumber: Unsplash
  1. Menggunakan strategi yang tepat untuk memasarkan produk

Marketing adalah ujung tombak dari sebuah bisnis. Jika produkmu sudah keren dan unik, dengan strategi marketing yang tepat, maka produkmu bisa laku keras dipasaran dan mendatangkan keuntungan besar. Tapi sebaliknya, jika pemasaran kurang baik, sebaik apapun produk yang kamu miliki, rasanya akan sia-sia. Jangan malas untuk belajar strategi marketing, ya!

Pakaian custom
Sumber: Unsplash
  1. Pengelolaan yang baik

Terakhir, jika kamu sudah memiliki produk yang berkualitas, pemasaran produk lancar, managemen yang baik menjadi kunci keberlangsungan bisnis clothing kamu. Mulai dari pengelolaan stok barang hingga pengelolaan keuangan.

Tertarik membuat brand clothingmu sendiri? Segera hubungi Gogarmen untuk membuat produkmu, ya!

Author : Setyaning – 2022

Leave a Comment

Open chat
1
Chat Sekarang
cs gogarmen
Hello ada yang bisa kami bantu?